Pages

Friday, September 10, 2010

Penyelenggaraan Hari Jilbab Sedunia di Pakistan

Hari Jilbab sedunia yang diselenggarakan setiap tanggal 4 September setiap tahunnya, tahun ini sekaligus mengenang terbunuhnya Marwah Syarbini , seorang muslimah Mesir yang terbunuh oleh warga Jerman karena kebencian agama.

Menurut Kantor Berita ABNA, peringatan hari Jilbab sedunia dimaksudkan sebagaimana peringatan hari-hari penting lainnya, untuk mengingatkan akan pentingnya penegakan hak-hak muslimah khususnya kebebasan dan hak dalam penggunaan jilbab. Dalam rangka Hari Jilbab Sedunia ini, perkumpulan muslimah Pakistan melakukan aksi damai di jalan-jalan di kota-kota besar di negara mereka, antara lain di kota Lahore.
Para pengunjuk rasa dalam aksi damai ini dengan mengibarkan spanduk-spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka agar muslimah di setiap negara diberikan hak dan kebebasannya untuk mengenakan jilbab sebagai sebuah aplikasi kebebasan beragama dan hak menjalankan aturan agama tersebut.

http://abna.ir/data.asp?lang=12&Id=203041

No comments:

Ayataul Qursi
Glorified and Exalted is He.
Al Baqarah II: verse 255

Ayataul Qursi <br>Glorified and Exalted is He. <br>Al Baqarah II: verse 255
Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Tetap hidup, Yang Kekal selama-lamanya mentadbirkan (sekalian makhlukNya). Yang tidak mengantuk usahkan tidur. Yang memiliki segala yang ada di langit dan yang ada di bumi. Tiada sesiapa yang dapat memberi syafaat (pertolongan) di sisiNya melainkan dengan izinNya. yang mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, sedang mereka tidak mengetahui sesuatu pun dari (kandungan) ilmu Allah melainkan apa yang Allah kehendaki (memberitahu kepadanya). Luasnya Kursi Allah (ilmuNya dan kekuasaanNya) meliputi langit dan bumi; dan tiadalah menjadi keberatan kepada Allah menjaga serta memelihara keduanya. Dan Dia lah Yang Maha Tinggi (darjat kemuliaanNya), lagi Maha Besar (kekuasaanNya)

Infallible Wisdom

The Messenger of God (peace be upon him and his progeny) said:

"Allah rejoices at the repentance of His servant more than the barren rejoices for having a child, and more than the lost one who finds his way, and more than the thirsty one who finds water."

(Kunzul Ummal)

widgeo