Pages

Wednesday, March 3, 2010

Fatimah Az Zahrah sa : Epal Syurga

(Allah) yang telah menempatkan kami di syurga dengan karunia-Nya. -Surah Al Fathir: 35


Rasulullah saw bersabda,"Fathimah adalah wanita yang akan melewati tempat-tempat di hari kiamat dengan menaiki unta yang kepalanya (berasal) dari keindahan Allah, matanya dari cahaya-Nya, tali kekangnya dari keagungan-Nya, lehernya dari kewibawaan-Nya, punuknya dari ridha-Nya, dan kedua telinganya dari kesucian-Nya. Bila berjalan, ia bertasbih. Bila bersuara, ia menyucikan Allah. Di atasnya terdapat sebuah sekedup (tandu) dari cahaya yang ditempati seorang wanita hamba Allah,; bidadari dari (kalangan) manusia. Dia diciptakan dari tiga unsur: kesturi, ambar dan safron (za'faron) yang dicampur dengan minyak hewan. Bila dia meludah di tujuh lautan, maka airnya akan menjadi segar. Bila dia mengeluarkan jari kelingkingnya ke dunia, maka matahari dan bulan akan terhalangi. Jibril berada di sisi kanannya, Mikail di sisi kirinya, Ali di depannya, Hasan dan Husain berada di belakangnya, sementara Allah menjaganya. Dia akan melewati tempat-tempat di akhirat dan akan ada suara yang berseru agar semua makhluk menundukkan kepala dan memejamkan mata mereka, karena putri Muhammad akan lewat. Dia akan melalui sirath dan memasuki surga. Ketika dia melihat semua kemuliaan yang telah disediakan baginya, Allah berfirman kepadanya, " Wahai Fathimah, mintalah apa yang kau inginkan dari-Ku.'Dia akan berkata, Tuhanku, Engkau adalah harapanku. Aku mohon pada-Mu untuk tidak menyiksa pecintaku dan pencinta keturunanku di neraka.'Allah lalu berfirman,'Demi keagungan-Ku, Aku telah berjanji kepada diri-Ku semenjak dua ribu tahun sebelum langit dan bumi diciptakan bahwa Aku tidak akan menyiksa pecintamu dengan api neraka."' (Ta'wil al -ayat, jil. II, hal. 484; Bihar al-Anwar, jil. XXVII, hal. 139.)

Sumber:kitabmubin.blogspot.com[+]

No comments:

Ayataul Qursi
Glorified and Exalted is He.
Al Baqarah II: verse 255

Ayataul Qursi <br>Glorified and Exalted is He. <br>Al Baqarah II: verse 255
Allah, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Tetap hidup, Yang Kekal selama-lamanya mentadbirkan (sekalian makhlukNya). Yang tidak mengantuk usahkan tidur. Yang memiliki segala yang ada di langit dan yang ada di bumi. Tiada sesiapa yang dapat memberi syafaat (pertolongan) di sisiNya melainkan dengan izinNya. yang mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, sedang mereka tidak mengetahui sesuatu pun dari (kandungan) ilmu Allah melainkan apa yang Allah kehendaki (memberitahu kepadanya). Luasnya Kursi Allah (ilmuNya dan kekuasaanNya) meliputi langit dan bumi; dan tiadalah menjadi keberatan kepada Allah menjaga serta memelihara keduanya. Dan Dia lah Yang Maha Tinggi (darjat kemuliaanNya), lagi Maha Besar (kekuasaanNya)

Infallible Wisdom

The Messenger of God (peace be upon him and his progeny) said:

"Allah rejoices at the repentance of His servant more than the barren rejoices for having a child, and more than the lost one who finds his way, and more than the thirsty one who finds water."

(Kunzul Ummal)

widgeo